-->

Kisi-Kisi UNBK SMA MA MAK SMK 2018

selamat datang, kumpulan soal disini akan memberikan contoh soal Pada tahun 2019 ini UN SMA, MA, SMK atau MAK akan dilaksanakan sebentar lagi. Begitupun untuk ujian susulan, akan dilaksanakan pada bulan yang sama. Pada tahun pelajaran 2018/2019 ini terdapat dua kurikulum yang digunakan yaitu Kurikulum 2013 atau K-13 dan Kurikulum 2006 atau K-6. Kendati demikian pemerintah memutuskan untuk tetap menggunakan satu konsep Ujian Nasional yang sama.
Intinya, materi yang diujiankan harus materi yang pernah dipelajari oleh siswa di sekolah. Bagi adik-adik yang tahun ini akan menempuh ujian nasional sebaiknya segera melakukan beberapa persiapan. Diantaranya adalah belajar yang tekun. Salah satu materi yang bisa digunakan adalah dengan melakukan pembahasan soal UN dari tahun-tahun sebelumnya.
Untuk memperudah pembelajaran tentunya siswa/i harus mengatahui kisi-kisi soal UNBK 2017 yang biasanya diterbitkan oleh KementerianPendidikan dan Kebudayaan melalu website resminya. Untuk memperudah pencarian dibawah ini terdapat kisi-kisi Simulasi UNBK SMA, MA, SMK atau MAK yang dapat langsung di download dan dijadikan bahan acuan belajar siswa.
  1. Kisi-kisi UN tahun pelajaran 2018/2019 – Download;
  2. Kisi-kisi USBN tahun pelajaran 2018/2019 – Download;
  3. Kisi-kisi materi UN SMA/MA tahun pelajaran 2017/2018 – Download;
  4. Kisi-kisi materi UN SMK/MAK tahun pelajaran 2017/2018 – Download.
Sebagai materi tambahan, berikut terdapat contoh soal UN SMA dari soal-soal pada tahun ajaran sebelumnya. Soal-soal berikut terdiri dari contoh soal Ujian Nasional SMA IPA, contoh soal Ujian Nasional SMA IPS dan contoh soal Ujian Nasional untuk SMK juga MA/MAK.
— advertisement —

Kisi-Kisi UNBK SMA MA MAK SMK 2018

SMA/MA Jurusan IPASMA/MA Jurusan IPS
SMA/MA Jurusan BahasaSMK/MAK Kelompok TKP
SMK/MAK Kelompok AKPSMK/MAK Kelompok PSP

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel